Monday, October 29, 2012

Demo Buruh PT Samsung Jababeka

Demo Buruh PT Samsung Jababeka


Senin 28 Oktober 2012 kawasan industri Jababeka & Ejip sempat mencekam.Hal ini disebabkan karena ada segerombolan masa yg di indikasikan preman ( berdasarkan sumber tak resmi di bayar 1 orang Rp. 35.000 s/d Rp. 50.000 oleh salah satu perusahan besar asal Kore*) melakukan aksi anarkis dengan melakukan aksi sweeping, penganiayaaan dan pengrusakan terhadap buruh-buruh kawasan industri.


Sekitar ratusan masa preman melakukan pengrusakan & penganiayaan terhadap kawan-kawan buruh FSPMI, FPBJ & FKI SPSI. Mereka juga melakukan pengrusakan terhadap beberapa posko buruh, salah satunya adalah Saung buruh.



Konsulat Cabang (KC) FSPMI Bekasi, Obon Tabroni, mengatakan agar buruh tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan anarkis yang sama seperti yang dilakukan MBB.

 Ia juga menyerukan agar buruh meronda secara bergantian untuk mempertahankan rumah buruh. 

Obon yakin bahwa massa MBB merupakan massa bayaran yang bertindak karena faktor ekonomi yang didorong oleh pihak-pihak yang tidak senang dengan program penghapusan outsourcing.

 “Penghapusan outsourcing juga menguntungkan masyarakat sekitar karena sudah banyak pemuda-pemuda penduduk asli Bekasi yang terangkat statusnya dari outsourcing menjadi pekerja tetap. Saya banyak berbicara dengan tokoh masyarakat Bekasi, yang kalau dijelaskan baik-baik tentang perjuangan kita, mereka mau menerima,” jelasnya.
demikian kutipan berita dari account jejaring sosial buruh bekasi bergerak

http://spai-fspmi.or.id/samsung-berangus-serikat-pekerja/

1 comments:

Yulius Djayuz said...

Teruskan perjuangan kalian,
kami warga Cikarang mendukung!!
Hidup Buruh!!

butuh Alat tulis Kantor Cikarang? cek di Gracia Stationery

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | rumah buruh