Monday, January 21, 2013

Mogok Kerja PT Sigma & Hearts Indonesia MM 2100

Mogok Kerja PT Sigma & Hearts Indonesia MM 2100

Sudah lebih dari 5 hari kawan-kawan PT Sigma & Hearts Indonesia di kawasan indistri MM 2100 melakukan aksi mogok kerja terkait permasalahan Union Busting dan kontrak kerja bermasalah.

Kasus ini menjadi berlarut-larut dan akhirnya karyawan memutuskan untuk mogok kerja setelah nota dinas dari dinas tenaga kerja di abaikan oleh perusahaan.

 Berikut Keterangan dari Kawan-kawan PUK Sigma
Salam solidaritas tanpa batas, kawan kawan PUK FSPMI kami PUK PT Sigma & Hearts Indonesia mohon Doa Dan Suportnya Kepada kawan-kawan semua, mudah mudahan perjuangan kami mendapatkan hasil yang baik. KRONOLOGIS Mogok yg saat ini kita lakukan adalah :

1. Management PT Sigma & Hearts Indonesia tidak mau menjalankan NOTA DINAS yang dikeluarkan DISNAKER dengan No surat 700/559/WAS/XII/2012 dengan isi surat Pengusaha PT Sigma & Hearts Indonesia wajib merubah status pekerja PKWT menjadi pekerja PKWTT

2. Management PT Sigma & Hearts Indonesia tidak mau menerima ANJURAN yang dikeluarkan oleh DISNAKER dengan No Surat 567/125/HI-syaker/2013 yang isi dari anjuran tersebut adalah Hubungan kerja antara pihak pengusaha PT Sigma & Hearts Indonesia dengan pekerja saudara Rio Nugraha dkk (19 orang) tidak terputus dengan ketentuan sebagai berikut :

a. Pihak Pengusaha PT Sigma & Hearts Indonesia memanggil secara tertulis para pekerja saudara Rio Nugraha dkk(19 orang) untuk bekerja kembali selambat-lambatnya 7 (Tujuh) hari setelah diterimanya surat anjuran ini

b. Pihak pekerja melapor secara tertulis kepada pihak pengusaha PT Sigma & Hearts indonesia untuk bekerja kembali selambat-lambatnya 7 (Tujuh) hari setelah diterimanya surat anjuran ini.
Bahkan pihak pengusaha akan menangguhkan upah Saudara Rio Nugraha dkk (19 orang) yang di skorsing mulai dari Bulan januari 2013 sampai dengan keputusan pengadilan tetap.

3. UNION BUSTING Menskorsing menuju PHK kepada Ketua PUK s/d KORLAP.

Mohon DOA dan DUKUNGANNYA, Mudah-mudahan perselisihan dan permasalahan yang terjadi antara Management PT Sigma & Hearts Indonesia cepat terselesaikan. Dengan besar hati kami PUK PT Sigma & Hearts Indonesia mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungannya.
 Terus Bergerak Kawan....


Semoga Allah memberikan jalan terbaik untuk kalian...
 Salam solidaritas....

* Sumber foto : Garda Metal Bekasi

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.