Tuesday, January 10, 2017

Obon Bambang Harapan Masyarakat Bekasi

Pencalonan Obon Tabroni merupakan sejarah baru di Kabupaten Bekasi. Inilah untuk pertamakalinya, seorang pemimpin buruh mendapat dukungan dari masyarakat untuk mengikuti Pilkada melalui jalur perseorangan di sebuah kota industri terbesar di Asia Tenggara. 

 Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono secara resmi sudah menyerahkan syarat dukungan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi pada 7 Agustus 2016 lalu dengan membawa 156 ribu fotocopy KTP sebagai syarat maju melalui jalur perseorangan. 

Padahal, syarat untuk mengikuti Pilkada Bekasi 2017 hanya perlu menyerahkan 135 KTP. Jumlahnya sudah melampaui. Penting untuk dicatat, 156 ribu KTP itu sudah terkumpul sejak Februari 2016. 

Bahkan kami pernah mengadakan deklarasi terpenuhinya syarat minimal dukungan. Ini juga menjadi semacam tasyakuran. Meskipun sudah terpenuhi, kami terus menambah dukungan. 

 Berulangkali Obon menjelaskan, KTP dukungan tersebut punya makna penting: “Didalamnya terkandung harapan masyarakat dan kerja keras relawan.”


Sikap optimis itu tidak berlebihan. Apalagi, Obon Tabroni – Bambang Sumaryono sudah mempersiapkan tim pendamping untuk pelaksanaan verifikasi faktual dan hasilnya pasangan bakal calon Bupati Bekasi Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono di pastikan lolos proses Verifikasi Faktual Pilkada kabupaten Bekasi yang dilaksanakan sejak 24 Agustus hingga 6 September 2016.

 Ketua Obon Tabroni Center ( OTC ) Amier Mahfud mengatakan berdasarkan data berita acara hasil akhir Verifikasi Faktual tingkat PPS, 143 ribu atau 91 % dari dukungan yang diserahkan Obon-Bambang ke KPU statusnya memenuhi syarat.

 ” Bedasarkan hitungan OTC 91% lebih dukungan telah memenuhi syarat. Insya Allah dengan data tersebut pasangan Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono di pastikan lolos proses Verifikasi Faktual” ujar Amir 

 Setelah proses verifikasi faktual selesai, Ribuan Relawan yang bahu membahu mengumpulkan KTP dan menyapa warga dalam proses verifikasi faktual hingga kini terus melakukan proses sosialisasi untuk wewujudkan Bekasi yang Baik dan Benar.

Hasilnya dukungan dari masyarakat Bekasi semakin bertambah. Mereka melihat secercah harapan untuk perbaikan Bekasi. Demikianlah kesolidan tim Obon Bambang. Terorganisir. Rapi. 

Tidak berlebihan jika kita sangat optimis Obon Tabroni – Bambang Sumaryono bisa menang di Pilkada Bekasi. (*)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.