Tuesday, December 25, 2012

Napak Tilas Pergerakan Buruh

Napak Tilas Pergerakan Buruh

* Tahun 2006 kaum buruh Indonesia berhasil menggagalkan rencana refisi UUK 13 th 2003 menjadi lebih buruh lagi.

* Tahun 2010 kaum buruh berhasil memaksa pemerintah untuk mengesahkan UU BPJS (meskipun ada pro dan kontra terhadap UU tersebut..

* Tahun 2010 buruh buruh KBN Cakung berhasil melakukan pemogokan total di KBN dalam tuntutan UMP.

* Tahun 2011 buruh buruh Bekasi berhasil melakukan pemogokan di 7 kawasan industri yang ada di bekasi dalam tuntutan UMK dan tuntutan di menangkan.

* Tahun 2011 kaum buruh di Batam berhasil melakukan pemogokan total di semua kawasan industri di pulau Batam

* Tahun 2012 awal kaum buruh juga berhasil menggagalkan rencana Pemerintah yang akan menaikkan Harga BBM.

* Tahun 2012 bulan Oktober kaum buruh Indonesia berhasil melakukan pemogokan secara nasional di hampir seluruh kawasan industri besar di indonesia dalam menuntut penghapusan outsorcing dan menolak politik upah murah.

*Tahun 2012 kaum buruh berhasil mendesak penghapusan buruh outsourcing di ratusan perusahaan dengan metode aksi mogok dan solidaritas (geruduk pabrik)

* Tahun 2012 akhir kaum buruh di wilayah Jabodetabek berhasil mendesak kenaikan upah di atas 100% KHL dan tahun ini kenaikan upah paling tinggi untuk Wilayah Jabodetabek.
dll

Semua keberhasilan dan kemenangan kaum buruh indonesia bukan di dapat dari belas kasihan para elit politik maupun segelintir pimpinan organisasi tapi di dapatkan dengan cara atau metode perjuangan aksi masa dan mogok kerja. 


Hal tersebut semakin mengentalkan keyakinan kita bahwa perjuangan kaum buruh bukanlah perjuangan lokal maupun sektoral tetapi perjuangan yang berbasiskan kepentingan semua kaum buruh. Kemajuan dari gerakan buruh ini tidak akan ada yang bisa membendung dan kesadaran kaum buruh pun akan terus berkembang menjadi kesdaran politik dan berkembang menjadi kesadaran Klas. 

kaum buruh akan semakin menyadari bahwa persoalan yang di hadapinya merupakan konsekwensi dari sebuah sistem kapitalis dimana kontrol terhadap alat produksi di kuasai oleh segelintir orang. 

Kaum buruh dan rakyat lainnya akan terbebas dari penghisapan sistem kapitalis apa bila kaum buruh mampu merebut dan menggantikan sistem dan kekuasaan yang ada pada haru ini.

Majulah...bangkitlah...Jayalah kaum buruh


Sumber : fb buruh bekasi bergerak

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.