Sunday, March 3, 2013

Buruh Bekasi Lakukan Santunan Anak Yatim


Ada yang berbeda pada hari Minggu 3 Maret 2013 di rumah buruh ( Omah Buruh ) Kawasan Industri Ejip, jembatan yang biasanya di ramaikan oleh ratusan bahkan ribuan buruh untuk konsolidasi hari itu justru diramaikan oleh sekitar 500an anak anak.

Pada hari itu Buruh Bekasi khususnya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia sedang melakukan acara Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim sekaligus syukuran atas hari jadi FSPMi ke 14.

Acara yang di hadiri alim ulama setempat, Presiden FSPMI H.Said Iqbal, Ketua KC FSPMI Bekasi Obon tabroni, Ketua DPW FPI Bekasi Murhali Badra, jajaran kepolisian sektor Cikarang Selatan, dan perwakilan dari beberapa unsur serikat pekerja lain, Ormas FPI dan HTI ini berlangsung mulai pukul 08:30 wib s/d selesai.

Menurut panitia pelaksana Bung Nurdin Muhidin " Santunan anak yatim sebenarnya sudah lama di lakukan oleh buruh, tetapi masih bersifat internal PUK masing2 perusahaan. Pada tahun ini baru disatukan secara bersama dengan sasaran anak yatim di sekitar kawasan industri. dan akan dijadikan acara tahunan".

Sementara itu Kh. Murhali Badra ketua Dpw FPI Bekasi dalam tausiahnya menyatakan agar buruh tidak melupakan kewajibannya sebagai umat dalam berjuang dan tidak takut menghadapi resiko-resiko perjuangan.

Semoga acara ini bermanfaat bagi para anak yatim dan menjadi kekuatan tambahan dalam perjuangan buruh kedepannya. (gue)





1 comment:

  1. ALHAMDULILLAHI ROBBIL AALAMIN,, semoga amal ibadah kita semua di terima ALLAH,, dan semoga bermanfaat bagi saudara/saudari kta , AAMIIN,,

    SEMOGA perjuangan buruh seluruh indonesia,khususnya daerah bekasi sekitarrnya,, di beri kemudahan dan kesuccsesan,, aamiin,aamiin,, Ya Robbal Alamin,

    dan semoga kawan kta yg di pt. multistrada yang mau msuk serikat FSPMI,,(yang masih tertunda),, semoga di permudahkaan,, AAMIIN,,,

    salam ukhuwah islamiyah,, jazakumullohu khoiron khadziron,

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.